Rabu, 19 Juli 2017

3 Langkah Membuat Bunga dari Pita Gampang hingga Rumit

Sebelumnya setelah kita mengulas mengenai langkah membuat bunga dari sabun serta kulit jagung, pada saat ini saya juga akan membagikan tips unik kerajinan tangan yang lain, yakni mengenai langkah membuat bunga dari pita. Ya, pita! Lainnya

Memangnya dapat pita di buat jadi hiasan mirip bunga? Jawabnya dapat. Pita dapat kita ganti jadi hiasan bunga yang cantik lewat sentuhan tangan kreatif serta imajinatif. Kreasi bunga dari pita terkecuali miliki ketahanan yang awet, membuatnya juga cukup gampang serta tidak perlu modal banyak. Tidak yakin? Simak pemaparan tentang tipsnya seperti kami kutip dari website kreasitangan. com di bawah ini!

Langkah Membuat Bunga dari Pita
Langkah Membuat Bunga dari Pita
Langkah awal yang perlu dikerjakan dalam langkah membuat bunga dari pita yaitu dengan mempersiapkan alat serta berbahan. Alat serta bahan pembuatan itu mencakup pita dengan warna kegemaran Anda yang miliki lebar minimum 4 cm, hiasan putik, korek gas, benang, serta gunting.

 

Sesudah alat serta bahan siap, baru lalu Anda bisa segera membuat bunga dari pita dengan bagian seperti berikut :

1. Guntinglah pita jadi berupa kotak seperti pada gambar 1. Buat kotak pita sejumlah 12 buah untuk sekuntuk bunga. Pita berupa kotak itu lalu digunting jadi berupa bulat hingga wujudnya seperti ada pada gambar 3. Bakar bebrapa bagian bulatan pita supaya pita susunan benangnya tidak beralih seperti diliat pada gambar 4.


Langkah Membuat Bunga dari Pita
2. Sesudah semuanya bagian bulat pada pita dibakar, setelah itu ambil 5 buah putik mainan untuk lalu dikumpulkan ujungnya hingga bulatan putik sejumlah 10 buah, lantas ikat memakai benang seperti pada gambar 1. Satukan 3 pita bulat diameter paling kecil lewat cara diikat dengan benang. Lalu satukan kembali 4 pita bulat ukuran tengah dengan tempat silang seperti tampak pada gambar 4. Setelah itu, ikat sekali lagi pita bulat dengan jumlah semakin banyak masih tetap dengan tempat silang sampai hasil pada akhirnya mirip gambar teratas dalam menulis langkah membuat bunga dari pita ini.

Langkah Membuat Bunga dari Pita
3. Hiasan bunga dari pita juga selesai di buat. Anda bisa memakainya jadi pajangan di ruangan tamu lewat cara menautkannya pada ranting atau sedotan untuk lalu diwadahkan dalam vas bunga atau dapatlah memakai hiasan bunga dari pita itu jadi pelengkap aksesori hijab Anda hingga tampilan Anda jadi terlihat lebih cantik.

Langkah Membuat Bunga dari Pita

Nah, itulah langkah membuat bunga dari pita yang bisa saya berikan pada saat ini. Cukup gampang bukan? Saya percaya Anda dapat ikuti tips itu serta hasilkan hiasan bunga cantik yang multi manfaat. Selalu latih kekuatan Anda siapa tahu ketrampilan dalam membuat hiasan bunga dari pita ini dapat jadi ladang pendapatan baru untuk Anda. Semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar