Selasa, 25 Juli 2017

Langkah Mudah Buat Boneka dari Kain Perca yang Lucu serta Menggemaskan

Kain perca adalah kain sisa yang umumnya telah tidak digunakan serta juga akan dibuang. Namun, dengan kreativitas, kita dapat Boneka Wisuda Pearawat buat kain perca jadi satu boneka lho.

Bila kamu atau mungkin saja tetangga adalah penjahit, tentu mempunyai banyak kain perca. Nah, dengan kain perca itu, kamu dapat berkreasi menuangkan kreativitas yang berada di kepala lho.

Meskipun nampaknya kain perca ini lusuh, tidak menarik serta banyak motif yang berlainan. Bila kita dapat memakainya serta membuatnya satu kreasi unik, pasti juga akan tampak begitu bagus serta mempunyai nilai yang lebih.

Kerajinan yang di buat dari kain perca sesungguhnya tidaklah terlalu susah untuk di buat. Bahkan juga, kita dapat mengajak si kecil untuk turut ikut serta dengan segera dalam sistem pembuatan kerajinan tangan boneka dari kain perca ini lho.

Kamu tidaklah perlu pikirkan bagaimana membuatnya, apa sajakah alatnya, apa butuh gunakan mesin jahit atau tidak. Tenang, tidaklah perlu menyerah serta putus harapan karna minimnya alat serta bahan.


Buat boneka dari kain perca tidaklah perlu alat-alat yang susah kok. Bila kamu tidak miliki mesin jahit, menjahit memakai benang serta jarum saja dapat juga lho. Kain percanya dapat kita mencari di tukang jahit yang berada di sekitaran tempat tinggal kita.

Nah, daripada penasaran, di bawah ini langkah yang dapat kamu ikuti untuk buat boneka dari kain perca.

Boneka Dari Kain Perca

Pembuatan boneka berbahan kain perca pastinya memerlukan alat serta bahan. Sediakan terlebih dulu alat serta bahan berikut ini.

Alat Serta Bahan

Gunting
Sidol serta pensil
Gunting
Jarum jahit
Jarum pentul
Gambar boneka
Benang sulam
Kain perca
Manik-manik
Kancing baju
Isi boneka, dapat memakai dakron, kapas, atau potongan kecil kain perca
Langkah Buat Boneka Dari Kain Perca Sederhana

Di bawah ini beberapa langkah untuk buat boneka kain perca.

1. Buat Alur Boneka

Langkah Buat Boneka dari Kain Perca - Alur Boneka
juicetshareamoment. wordpress. com
Langkah awal yang perlu dikerjakan yaitu buat alur boneka. Pastikan bentuk boneka yang juga akan di buat terlebih dulu. Kemudian, gambar diatas kertas ikuti bentuk boneka pada dasarnya saja.

2. Memotong Alur Boneka

Sesudah alur usai di buat, lantas gunting kertas ikuti gambar yang telah ada. Upayakan memotongnya yang rapi supaya boneka yang di buat jadi rapi juga.

3. Mengubahkan Alur Ke Kain Perca

Pastikan kain perca dengan beragam jenis warna yang kamu kehendaki. Lalu ambillah alur yang telah kamu bikin di kertas, lantas lekatkan diatas kain serta gambar alur itu pada kain perca. Alur boneka yang juga akan di buat pada kain perca dapat memakai pensil atau spidol.

4. Memotong Kain Perca

Memotong Kain untuk buat boneka
kerajinan. id
Sesudah alur tercetak pada kain, langkah setelah itu yaitu memotong kain sesuai sama alur. Memotong alur ini mesti hati-hati ya, sebisa-bisanya ikuti gambar yang telah ada.


Terkecuali ikuti alur, pemotongan kain mesti dilebihkan 1-2 cm untuk menguatkan jahitan boneka nanti. Jadi, bila kamu buat alur, upayakan janganlah dekat-dekat jarak antar polanya ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar