Selasa, 30 Mei 2017

Beragam Jenis Boneka dari Mancanegara

Beragam Jenis Boneka dari semua dunia


Boneka sekarang ini begitu popular di beberapa kelompok orang-orang, beragam bentuk boneka mulai dari boneka lucu beragam bentuk, boneka barbie serta beragam boneka yang lain ada di market. Namun tahukah kamu nyatanya boneka memiliki histori yang begitu panjang sampai berkembang seperti saat ini, tidak seperti boneka lucu dengan beragam bentuk seperti saat ini, boneka zaman dulu lebih mengambil bentuk manusia sebagai ciri khasnya. Boneka Wisuda Teddy Bear

Tidaklah sampai di situ terdapat banyak boneka yang saat ini di buru kolektor serta dijual sampai milyaran rupiah, ingin tau beragam Jenis Boneka dari semua dunia? Yuk kita keliling dunia untuk lihat boneka-boneka unik ini.

- Boneka Bisque (Perancis)

Boneka Bisque

Boneka ini datang dari benua Eropa tepatnya di negara Perancis serta Jerman, tidak seperti boneka biasanya boneka ini di buat berbahan porselain. Ciri khas dari boneka bisque ini yaitu memiliki bentuk yang senantiasa berbentuk manusia yang di buat sedemikian rupa hingga tampak realistis, dari mulai baju, sepatu serta rambut. Jadi kamu akan tidak temukan boneka Bisque yang berbentuk hewan maupun berbentuk boneka lucu lainya. Boneka ini begitu popular di eropa pada th. 1860 hingga perang dunia I. Sekarang ini boneka Bisque masih tetap diproduksi, namun terdapat banyak boneka sebagai barang koleksi, terutama yang datang dari th. 1900an, terdaftar boneka Bisque termahal yang pernah dijual meraih angka 242. 500 Poundsterling atau setara dengan 4, 7 Miliar rupiah!

- Boneka Karakuri (Jepang)

Boneka Karakuri

Karakuri Puppets atau boneka Karakuri adalah boneka tradisional dari jepang. Dari luar bentuk boneka ini mirip orang dengan pakaian serta rambut seperti aslinya, namun yang unik nyatanya boneka ini dapat bergerak dengan sendirinya. Kok dapat? Karna didalam boneka karakui ini ada mekanisme penggerak seperti robot. Kata Karakuri sendiri berati “Mekanik” atau “Trik”, boneka karakuri ini pertama kalinya di buat pada era ke 17 serta konon boneka karakuri ini adalah cikal akan robot modern.




- Boneka Barbie (Amerika)

Boneka Barbie

Kesempatan ini kita geser ke benua Amerika tepatnya di Amerika Serikat, ada satu boneka yang begitu ikonik dari negara ini, dialah boneka Barbie. Barbie sendiri adalah merk dagang dari oneka yang di buat oleh Mattel, Inc. Boneka ini pertama kalinya di kenalkan pada th. 1959 serta segera memperoleh tanggapan yang begitu baik di pasar Amerika. Selang bertahun-tahun lamanya boneka ini makin di sukai serta telah di ekspor ke beragam belahan dunia. Tiap-tiap satu tahun lebih boneka barbie ini dikeluarkan varian baru dengn beragam topik, contoh seperti topik pantai, kanto dsb. Karena sangat banyak yang jatuh cinta dengan boneka ini ada seseorang wanita bernama Bettina Dorfmann yang mengkoleksi 15. 000 boneka barbie serta terdaftar dalam buku Guiness Book Of Record sebagai koleksi boneka Barbie paling banyak.

- Boneka Hina (Jepang)

Boneka Hina

Terdengar aneh di telinga? Janganlah salah Boneka yang datang dari negara Jepang ini telah mulai di buat mulai sejak 1000 th. waktu lalu serta masih tetap jadi kebiasaan hingga saat ini. Boneka Hina sendiri sesungguhnya bukanlah boneka yang dapat di buat bermain keseharian, tetapi di pakai cuma ketika perayaan Hinamatsuri atau hari anak perempuan di Jepang. Boneka ini umumnya dijual satu set serta di menjadikan pajangan komplit dengan tangga serta karpet merah pada saat Hinamatsuri, lantas boneka ini di susun sedemikian rupa di tangga itu, pengaturan boneka ini berdasar pada tingkat jabatan dalam kerajaan di Jepang.

- Boneka Matryoshka (Rusia)

Boneka Matryoshka

Mungkin saja telah banyak dari kamu yang pernah lihat boneka ini cuma tidak tahu namanya. Boneka Matryoshka datang dari Russia, ciri khas dari boneka ini yaitu memiliki bentuk sama dalam ukuran yang makin mengecil, masing-masing boneka yang lebih kecil dapat di masukan dalam btubuh boneka yang semakin besar, unik bukan? Boneka ini telah di buat kian lebih 100 th. waktu lalu oleh Vasily Zvyozdochkin serta Sergey Malyutin. Umumnya boneka ini terbuat dari kayu yang di pahat serta di cat memakai tangan. Sebagai penambahan buat kamu yang suka melihat film, format film Matroska (MKV) mengambil nama dari boneka ini, yang bermakna dapat menaruh beragam kontent dalam satu format video.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar